Episode of Life


Selama hampir 2 bulan ini saya seperti merasa 'diasingkan' oleh Allah. Semenjak mobilisasi hanya seputar rumah dan ga jauh2 dari kasur beserta sarung, selimut, dan bantal. Bahkan ke luar ke sofa di ruang tengah pun si bantal mesti setia nempel di kepala due to dizzyness. Pernah menemani suami belanja perlengkapannya sebelum ke luar kota, hanya selama 1 jam & i ended up mau pingsan 😂😅

Ga kuat kena angin, ga kuat berdiri lama2.. Bahkan liat chat lama2 atau timeline lama2 ga kuat karena memicu pusing.
Subhanallah....

My life is turning upside down dari energi yang bisa sampai 110%, sekarang bisa cuma 30%.

Dan akhirnya saya seperti terputus dg dunia luar... Tidak rame chat dg teman2 komunitas, menunda semua permintaan kulwap dan semisalnya, apalagi undangan keluar... Hidup seputar itu saja: rumah, anak2, suami, dan berjuang menelan berbagai suplemen and also limited choice of routine meals....oh ya dan berjuang untuk tidur di kala anak2 masih on fire bertanya tentang buku mainan dan apaa saja juga ngajak main...
Sempat ngintip timeline sedikit and feeling: "waah asik ya si ini lagi begini, si itu udah begitu aja...."
I end up feeling more alienated, so saya memutuskan utk ga liat timeline dulu demi menjaga kesehatan mental... Butuh tetap waras demi semua...

Dan lalu saya tersadar pelajaran lama tentang episode hidup. Manusia punya episode hidup masing2, dengan pembelajarannya masing2, dengan peran yang Allah ga sembarang pilih, ga sembarang menentukan... Allah ukur dengan presisi, Allah tetapkan kadar (qodar)-nya.

Seorang hamba dg itu tak pernah perlu berkecil hati dan menginginkan episode hidup orang lain. Hayati, jalani, nikmati, dan perankan sebaik2nya episode hidup yang sedang Allah gariskan.
Episode hidup saya saat ini adalah berjuang tidak hanya sekedar melewati tetapi berbuat terbaik yang saya bisa di badai senyap trimester pertama ini.

And hey, betapa manusia itu mudah sekali tergelincir pada ketidaksyukuran... This episode, ibu2 yg sedang menanti buah hati tentu akan rela serela2nya menggantikan posisi saya, masya Allah 😭

Syukur mesti terus dipupuk, agar tak tenggelam pada kufur, apapun episode hidup yang sedang Allah skenariokan pada kita❤

Comments

Popular Posts