Menepi lagi...

*cellphones off MODE:ON*

*Facebook off MODE:ON*

*Twitter off MODE:ON*

Officially stepping aside


Sperti beberapa bulan lalu yang sempat saya post disini, detik ini, saat ini saya dalam state ’menepi’ lagi... sperti yg saya update di Twitter (blog tetep MODE:ON :P)


Saya memutuskan untuk ’mengalienasi diri’ dulu karena energi saya negatif sekali beberapa minggu ini. Saya khawatir jadi memberikan dampak ga baik ke luar diri... Karena ada unfinished business di dalam diri...


Walaupun, Alhamdulillah, saya jarang sekali merasa seperti ini. Tahun ini bisa dihitung jari kapan mood saya bgitu jeleknya. Hampir sepanjang tahun Alhamdulillah selalu merasa positif, tenang, bahagia, merasa berkecukupan, optimis, &ceria...


Jadi kalo sekarang agak depressed, well there’s something wrong, really wrong... & I’ve to fix it soon, very soon…


Dan... dah lama bgd ga ngeblog...

Padahal... banyak bgd. BANYAK BGD yg terjadi...

hingga saya sendiri bingung... APA AJA YG SEBENERNYA TERJADI?


Beberapa minggu ini, kejadian silih berganti dg cepat (beberapa bulan ini tepatnya), yg membuat saya mempertanyakan ini & itu…

mempertanyakan pilihan – pilihan saya yg tidak biasa…

mempertanyakan mimpi – mimpi saya yg ga masuk akal, daydreaming bgd… mempertanyakan diri saya sendiri & peran-peran yg saat ini saya jalani…


pertanyaan & kebingungan… semakin lama semakin menjadi…

hingga saya benar-benar down…

hingga bahagia yg byasa dg mudahnya muncul dalam hati, jadi susah payah saya buat-buat…

&it’s irritating me… & irritating people around me… the ones I love…


APA YANG SALAH?

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN?

BAGAIMANA SEHARUSNYA....?


saya mencari-cari jawabannya...

berusaha meredakan perasaan tidak mengenakkan & kebingungan di hati...

dengan doa, sholat wajib, sholat-sholat sunah, sholat lail, sedekah, tadarus, puasa Daud, baca buku ini buku itu...


Lalu saya sampai pada titik ini…


dimana saya pasrah saja...


Di dalam diri saya masih seperti ini & saya akan berdamai saja dengannya... berusaha menerima & mensyukurinya...


Toh Allah juga –yang begitu sayang pada makhluk-makhluk-Nya- menghendaki saya merasa begini atau begitu, mengalami hal ini atau itu...


Jadi hal ini pasti baik...


Saya anggap saja alarm... untuk lebih berhati-hati pada langkah-langkah yg saya ambil... untuk mengembalikan SEMUA-nya SEPENUH-nya pada-Nya...


Saya anggap gift karena makin membutuhkan-Nya... makin merasa diri ini LEMAH, GA ADA APA-APAnya, sebailk apapun berusaha...


Saya anggap ujian untuk terus istiqomah menjalani semua dg ikhlas...


Hmm... saya juga ingin meminta maaf pada semua, semua keluarga, sahabat – sahabat (termasuk yg setia mengikuti blog saya), teman-teman, relasi... semuanya... meminta maaf untuk diri saya yg mungkin berubah, mungkin tidak lagi menyenangkan, mungkin jadi lebih grasa grusu, mungkin terlihat sok penting, sok sibuk... anything yg ga bkenan di hati...


Saya mohon maaf, benar-benar memohon maaf...


Sungguh tak ada maksud saya untuk menyakiti siapapun...

&Mohon doanya semoga saya menjadi hamba yang terus memperbaiki diri...


Matur nuwun sanget...





*blog ini, sulit dimengerti ya? :P.Sekali lagi, maaf.. ;)*

Comments

  1. sok penting?? memang orang penting
    sok sibuk?? memang banyak pekerjaan dan waktu cuma 24 jam, tidak kurang. tidak lebih..
    sulit dimengerti?? ah..biasa saja..

    *ini mayang emang lagi minta diajak berantem, wkwkwkwkwk..XD*

    p.s. chayo..if it's so easy then everybody will be doing it

    ReplyDelete
  2. SMANGKAAA!!
    salah satu artikel terakhil yg lagi diedit ma editor adalah "kencan dengan diri sendiri"..
    waktu untuk diri sendiri yg telah kau lupakan slama ni.. :)

    ReplyDelete
  3. @Mayang: Have i told u lately, that i love u?hihihi... thank u hun.MMUah :*
    @Arif: iya yiii... aq emang perlu ME-time...
    JENGKOOOL! :P
    @2 orang yg merespon langsung via sms:
    i love u both so much... Mmmuah... :"*

    ReplyDelete
  4. Prinsip hidup : 'biarkan apa adanya seperti air mengalir' is debatable.
    'Hari esok lebih baik dripada hari ini" is undebatale/absolutely. Salam kenal n peace...
    http://gaelby.blogspot.com

    dzaddjakillah khairan...

    ReplyDelete
  5. @gaelby: s7 hidup harus bprinsip... klo hanya mengalir sperti air, apa jdnya klo berujung di comberan? ;). Ikhtiar... namun perasaan yg dibuat mengalir, ridho = IKHLAS ;)
    Salam kenal juga... saya akan berkunjung kesana :)

    ReplyDelete
  6. if you can not win the game, change the rule.

    silahkan diterjemahkan sebebas-bebasnya..

    ReplyDelete
  7. i realize that, now... what matters is not about winning the game... it's juz how i enjoy the process... it's about BEING

    silahkan diterjemahkan juga sebebas-bebasnya

    Thank u Rae ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts