The Fortune of Cupu

Kisah ini sudah terjadi beberapa bulan lalu, tapi saya masih saja teringat…


Di suatu hari yang panas di Jogja...

2 sahabat, sebut saja ’Q’ dan ’S’, --yang sama – sama bermimpi membangun sebuah perusahaan, yang sama – sama pengen bgd jadi entrepreneur handal—

kasak – kusuk sambil membawa tas – tas kresek berisi produk, di sebuah Koperasi Mahasiswa di bilangan Jl. Kaliurang...


S : Egh kantornya sbelah mana c?

Q : Mana qq tau, tanya satpam aja...

S : Hohoho, yaya...


T4 yang ingin mereka tuju ternyata lebih mirip gudang, mreka clingak – clinguk & muncullah 1 orang Bapak”..


Q : Permisi pak, saya mau masukin barang, tadi temen saya sudah kesini, ini formnya sudah saya isi...

Bapak” : Oh, mbaknya sudah bawa nota faktur?

Q : (jeng! melirik ke Y, & berusaha mengaduk – aduk tas) Wuaduh, aq ga bawa apa” je, kertas kosong juga ga...

S : lha, aq ga bawa apa – apa Q

Q : Piye iki?

S : Hehe, qta beli aja diKoperasinya Q...

Q : hohoho, boleh juga Sat... (berkata pada Bapak”) tunggu sebentar ya Pak, kami catat dulu...hehehe... (sambil tersenyum aneh)


Stelah membeli nota faktur di dalam Koperasi itu juga... mereka kembali lagi ke kantor di bagian belakang, dalam perjalanan S berkata pada Q sambil memegang – megang perut...


S : aku kok ngelih yo Q? (= aku kok laper ya, Q?)

Q : Hwe... yowis, makan aja dulu, ini qQ sambil nyatetin di nota faktur


Mereka akhirnya menuju Food Court yang ada didekat Koperasi tadi...

S makan dengan lahap & Q dengan cuek menjejer produk – produknya di meja tempat S makan sambil komat – kamit mencatat di nota faktur. Orang – orang di sekitar sesekali milirik, ada juga 2 orang Bapak – bapak yang terus menatap ke arah mereka.

Tiba – tiba 2 orang Bapak – bapak itu datang ke meja mereka...


Bapak” : Mbak, ini jualan ya...

Q : Hehe, iya pak...

Bapak” : hahaha, makanya saya mikir, ga mungkin ko koleksi sebanyak ini dicatat pake nota segala

S & Q : hahaha... (tertawa tidak jelas & garing)

Bapak” : Klo mau pesan banyak bisa lewat Mbak atau Mas?

Q : Ohoho, bisa banged Pak... (kembali mengaduk – aduk tas), ini pak kartu nama kami, silakan menghubungi kalau berminat. Bapak dari mana asalnya?

Bapak” : Saya dari Kalimantan... saya pernah ekspor kerajinan ke Belanda... Ya nanti, kita kontak - kontak lagi ya.... saya tertarik untuk order...

Q & S : Ho... gitu....hehehehehehehe… (tertawa benar” aneh, dengan perasaan bercampur aduk)


Begitulah... 2 sahabat ini tertawa senang, surprise, heran, bagaimana kecupuan ternyata punya power, punya keberuntungan...


Ada yg bilang Fortune Favours the First,

ada juga Fortune Favours those who prepare,

ada juga Fortuna Favi Fortus (keberuntungan memihak mereka yang berani)...


Bagi kami…

yang waktu kecil tak pernah bercita – cita jadi pedagang…

yang sampai sekarang masih ditanya,

“Ga pengen jadi arsitek aja?”, “Ga ngelanjutin Mapro aja, sayang lho…”

yang masa depan-nya dibilang ’tidak jelas’,


Bagi kami, yang berbekal keyakinan bahwa 4wl sudah mengatur rizki tiap orang…

fortune always favours the Cupu...

klo ga ngerti, ya ga ngerti,cari tau…

klo salah, ya dibenerin...

klo bego, ya emang, makanya harus belajar...

yang penting,jalan dulu, byarpun cupu, toh, nanti juga berlalu...;)


Mengenang cerita ini membuat saya semangat lagi... karena 1 badai akan menghadang kami lagi... & awan mendung di kejauhan itu terkadang membuat saya bergidik, ingin berbalik arah...

tapi badai demi badai sudah kami lewati, & Alhamdulillah selalu ada jalan, selalu ada fortune dari-Nya...

& yah... ”Pelaut handal tidak datang dari laut yang tenang...”

Bismillah ya 4wl... smoga Engkau jadikan kami, hamba – hambaMu yang tetap istiqomah, tetap ridha pada segala yang Engkau hadirkan... Amin...

Comments

Popular Posts